Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Temukan KTP dan Dompet di Barak Pasangan Nikah Siri Pelaku Pencurian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2021 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran kepolisian menemukan sejumlah Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan dompet di kamar kos pasangan nikah siri yang ditangkap karena melakukan pencurian di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Barang-barang ini dicurigai merupakan hasil dari aksi kejahatan yang dilakukan oleh keduanya selama ini, sehingga polisi melakukan penyelidikan.

"Masih kami selidiki sejumlah KTP dan dompet tersebut, karena kami curiga juga milik korban hasil pencurian oleh kedua tersangka," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu 20 Februari 2021.

Kepolisian juga sedang menelusuri kepemilikan KTP ini dan menghubungi sejumlah nomor hp yang mereka temukan di kamar kos pelaku.

Cara ini dilakukan guna mengetahui secara persis apakah KTP itu hasil curian atau tidak. Pihaknya juga melakukan penyidikan lebih dalam terhadap kasus pencurian yang dilakukan pasangan nikah siri berinisial RL dan SD, karena diduga kuat tidak hanya sekali, namun sudah sering.

Jakin juga meminta kepada masyarakat yang merasa menjadi korban pencurian atau penjambretan dengan ciri-ciri yang dilakukan oleh kedua tersangka agar segera melapor ke Polres Kotim, sehingga akan mempermudah penyidikan yang dilakukan pihaknya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru