Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sebangau Kuala Akan Dapat Aliran Listrik 24 Jam

  • Oleh Asprianta
  • 22 Februari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Warga Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau patut bergembira, pasalnya di tahun 2021 ini, warga di kecamatan itu akan menikmati aliran listrik nonstop 24 jam.

Hal itu disampaikan Manager PT PLN ULP Pulang Pisau Muhammad Fitrizal saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021) di Pulang Pisau.

“Aliran listrik 24 jam di Kecamatan Sebangau Kuala ini direalisasikan melalui program Lisdes dari PLN UP2K. Untuk pembangunan jaringan Lisdes ini ada 2, pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan kedua di Kalimantan Tengah (Kalteng),” ucap Fitrizal panggilan akrabnya.

Diungkapkan Fitrizal, nantinya setelah program Lisdes ini direalisasikan maka akan beroperasional 24 jam dengan pembangkit listrik melalui Gardu Induk (GI).

“Insyaallah setelah program ini rampung, maka jaringan listrik di Sebangau Kuala operasional 24 jam kalau tidak ada gangguan berarti, dan program ini Insyaallah tahun ini juga akan direalisasikan sambil menunggu informasi selanjutnya,” terangnya.

Kemudian, kata Fitrizal, PLN ULP Pulang Pisau sendiri bertanggungjawab di bidang layanan pemasangan dan pemeliharaan untuk ke depannya.

“Itu setelah proyek Lisdes ini selesai dikerjakan. Jadi, PLN Pulpis nantinya sebagai pemelihara dan pengoperasian dan pemasangan kWh nya. Kalau pemasangan tiang dan bangun jaringannya dari UP2K,” katanya.

Ia menambahkan, terkait program Lisdes ini Pemda Pulang Pisau memfasilitasi masalah ijin pemasangan tiang dan pembebasan pohon.

“Dan hal itu sudah dibahas beberapa waktu lalu di Musrenbang Kecamatan Sebangau Kuala. Nah, untuk ini kami berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan PLN, khususnya masalah pohon yang tumbuh di halaman rumah atau pinggiran jalan yang berpotensi menganggu jaringan listrik hingga lampu sering padam. Jadi, untuk pemangkasan atau penebangan pohon kiranya mohon kerjasama dengan masyarakat dan pihak terkait lainnya,” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru