Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD LASQI Katingan Gelar Seleksi Seni Qasidah, Ini Tujuannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau DPD LASQI Katingan menggelar seleksi seni qasidah tingkat kabupaten, Senin,  22 Februari 2021.

Ada beberpapa kategori yang diperlombakan,  di antaranya bintang vokalis qasidah dan pop religi mulai dari anak-anak,  remaja dan dewasa. 

Peserta yang mengikuti seleksi ini dari 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan. 

Ketua DPD LASQI Kabupaten Katingan,  Endang Susilawatie menuturkan,  acara yang dipusatkan di Aula Gedung DPD LASQI Kasongan ini dimulai sejak tanggal 21 hingga 23 Februari 2021.

Menurutnya,  acara pembukaan seleksi seni qasidah ini dilaksanakan hari ini. "Iya hari ini DPD LASQI Kabupaten Katingan menggelar seleksi bintang vokalis qasidah dan pop religi tingkat Kabupaten Katingan tahun  2021," ujar Endang yang juga anggota DPRD Katingan ini. 

Ia mengatakan,  seleksi seni qasidah ini dalam rangka persiapan mengikuti kegiatan vestival seni qasidah tingkat provinsi yang bakal dilaksanakan bulan Maret  tahun 2021 mendatang. 

"Haraoan kami bahwa yang akan mewakili Kabupaten Katingan ini adalah putra putri terbaik," katanya. 

Kegiatan ini,  kata Endang juga merupakan bagian dari mendukung visi misi Kabupaten Katingan, yaitu Katingan Bermartabat utuk Kabupaten Katingan yang lebih sejahtera, lebih maju kedepannya.

Selain itu,  Endang berharap agar Kabupaten Katingan bisa memenangkan lomba ditingkat provinsi nantinya.

Menang atau kalah tidak menjadi masalah bagi peserta khususnya Katingan.

"Tapi harapan kami sudah ikut berpartisipasi dan bisa membawa nama Kabupaten Katingan  ketingkat provinsi itu sudah sangat bangga, sebab bisa menampilkan putra putri daerah."

Berita Terbaru