Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi Perkembangan Sukamara Ranch

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Selasa, 23 Februari 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Kalteng disambut Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama unsur forkopimda dan kepala SOPD. Mereka juga sekaligus meninjau lokasi peternakan sapi Sukamara Ranch di Kecamatan Pantai Lunci.

"Dengan adanya peternakan ini, dulu tanahnya tidak produktif, sekarang menjadi lahan yang produktif. Ini sangat luar biasa," kata Sugianto Sabran.

Agar peternakan sapi potong tersebut bisa berkembang sesuai dengan harapan, pemerintah provinsi akan membantu Sukamara Ranch dalam pendanaan. Dengan target ke depannya bisa menjadi proyek percontohan secara nasional.

"Butuh jangka panjang pengelolaan ini, tetapi kita dorong dari segi pendanaan, nanti akan kita lakukan pembicaraan dengan direktur dan jajaran perusahaan," ujarnya.

Adapun peternakan sapi yang di lahan seluas 20 ribu hektare tersebut ditargetkan akan ditempatkan 10.000 ekor sapi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru