Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Digitalisasi Bisnis Industri Jasa Keuangan Bisa Jadi Solusi Gerak Perekonomian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Februari 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Republik Indonesia, Ryan Kiryanto memberikan materi dengan tema "Digitalisasi Bisnis Industri Jasa Keuangan", pada pertemuan dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan atau FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, Ryan menyampaikan bahwa digitalisasi keuangan merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari.

"Terlebih pada masa pandemi ini, transaksi keuangan secara digital menjadi salah satu solusi agar perekonomian dapat tetap berjalan di saat masyarakat memiliki ruang gerak yang terbatas," kata Ryan dalam pertemuan secara virtual tersebut.

Ryan juga menyampaikan bahwa Lembaga Jasa Keuangan harus mempersiapkan diri dalam menghadapi digitalisasi, baik dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

"Kantor Cabang akan mengalami restrukturisasi dan lebih banyak digunakan untuk memberikan customer experience, seperti business meeting, business matching dan sebagainya," ujar Ryan.

Masyarakat juga menurutnya akan cenderung lebih banyak menggunakan electronic banking melakukan transaksi keuangan.

Hal ini sejalan dengan fokus kebijakan OJK dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, yang mana salah satunya adalah mempercepat terbangunnya ekosistem digital ekonomi dan keuangan yang terintegrasi, serta melanjutkan reformasi Lembaga Jasa Keuangan, sehingga sektor-sektor tersebut memiliki daya tahan yang kuat dan berdaya saing.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Bank Kalteng selaku Ketua FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah, Yayah Diasmono dan diakhiri dengan closing statement dari Pembina FKIJK, Otto Fitriandy dengan harapan melalui pertemuan FKIJK se-Wilayah Kalimantan Tengah yang diselenggarakan secara virtual tersebut dapat tetap meningkatkan silaturahmi antar anggota FKIJK. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru