Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Kunker ke Sukamara Lihat Perkembangan Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kunjungan kerja Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ke Kabupaten Sukamara juga bertujuan untuk melihat perkembangan pariwisata.

"Kami ke sini juga ingin melihat pariwisatanya di daerah Sukamara," kata Sugianto Sabran dalam kunkernya, Selasa, 23 Februari 2021.

Dengan potensi ini maka langkah-langkah dan upaya apa yang akan dilakukan pemerintah daerah setempat dalam menonjolkan pariwisata yang dimiliki agar diminati oleh para pengunjung.

"Apa yang akan dilakukan oleh bupati untuk pariwisata, saya baca tadi ada Danau Burung, ada Pantau Tanjung Nipah. Nanti kita lihat potesninya, kita juga makan siang nanti di Tanjung Nipah," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan untuk meningkatkan daya tarik dikawasan wisata yang ada di Bumi Gawi Barinjam, maka kreativitas masyarakat disekitar lokasi wisata perlu ditingkatkan.

"Masyarakat disekitar lokasi itu perlu diberdayakan, kalau ingin meningkatkan pariwisata didaerah kita," katanya.

Lanjutnya, kreativitas masyarakat sangat diperlukan, karena kerajinan dan ide-ide yang ditampilkan warga dapat manarik minat masyarakat untuk berkunjung.

"Sehingga Dinas Pariwisata juga harus berkonsentrasi untuk mewujudkan ini, karena wisata yang maju itu tidak ada yang diciptakan dengan berleha-leha, semua harus dengan usaha dan kerjakeras," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru