Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur, Kasus Positif Kembali Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur kembali merilis data terbaru covid-19, Selasa, 23 Februari 2021.

Dalam rilis tersebut terungkap bahwa terdapat 1 kasus positif covid-19 baru atas nama nyonya M (58)  yang berasal dari Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima.

Dengan penambahan itu, hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur meningkat menjadi 740. Rinciannya 657 orang telah sembuh, 71 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia.

Adapun sebaran 71 pasien yang masih dirawat yakni dari Kecamatan Dusun Timur 52 orang, Dusun Tengah 6 orang, Benua Lima 5 orang, Pematang Karau 2 orang, Paku 2 orang, Awang 2 orang, Raren Batuah 1 orang dan Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan peningkatan kasus positif beberapa hari terakhir masih berasal dari klaster keluarga dan perjalanan ke luar daerah.

Karena itu dia berharap masyarakat Barito Timur tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menghadiri acara keluarga yang berpotensi mengumpulkan orang banyak maupun saat melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Kuncinya tetap pada disiplin protokol kesehatan,  kalau kita dengan kesadaran sendiri disiplin menjalankan protokol kesehatan pasti kita akan terhindar dari penularan covid-19," tegasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru