Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

250 Polisi Dikerahkan Untuk Pengamanan Pelantikan Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyiapkan 250 personel guna mengamankan pelaksanaan pelantikan Bupati Kotim periode 2021-2024. 

"Jika nantinya pelantikan dilaksanakan di Kotim, maka akan ada pengamanan. Hal tersebut sudah kami siapkan dan rencanakan, dengan menerjunkan 250 personel," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa, 23 Februari 2021. 

Pengamanan tersebut dilakukan karena merupakan puncak dari Operasi Mantap Praja Telabang 2020, dan merupakan akhir dari pelaksanaan Pilkada Kotim, hingga adanya bupati yang ditetapkan. 

Pihaknya melaksanakan pengamanan juga dengan bantuan dari pihak TNI, Brimob, dan Satpol PP Kotim. Hal itu, sebagai upaya memastikan agar kegiatan dapat berjalan aman. 

"Ini adalah puncak Pilkada Kotim, dan mudah-mudahan tetap berjalan aman hingga selesai nantinya," harap Jakin. 

Sementara, pelantikan Bupati Kotim terpilih sendiri belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Apakah secara langsung atau virtual. Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga dilarang melaksanakan kegiatan yang dikhawatirkan terjadinya kerumunan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru