Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemkab Kapuas Alokasikan Kekurangan Anggaran BPJS Kesehatan di APBD Perubahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Kunanto dorong dinas kesehatan mengalokasikan kekurangan anggaran untuk BPJS Kesehatan tahun ini.

Kunanto menyampaikan dari rapat dengar pendapat (RDP) yang dilaksanakan Komisi IV DPRD dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Kapuas, belum lama tadi, diketahui dari APBD 2021 untuk pembayaran peserta PBPU-BP kelas 3, yang iurannya dibayarkan oleh Pemkab Kapuas masih kurang sekitar Rp 8,8 miliar.

"Kami minta BPJS hitung secara detail, lalu dibikin berita acara supaya nanti dialokasikan untuk pembayaran di APBD perubahan 2021, karena BPJS ini salah satu dari kebutuhan masyarakat," katanya, Kamis 25 Februari 2021.

Mengingat anggaran yang tersedia dari Pemkab Kapuas tahun ini, diperkirakan hanya cukup sampai Juli 2021, sehingga diharapkannya kekurangan anggaran tersebut bisa dialokasi pada pembahasan APBD perubahan 2021.

"Apalagi di masa pandemi ini karena apabila tidak dianggarkan, maka pelayanan kesehatan otomatis akan terganggu," ucapnya.

Maka dari itu politisi Partai NasDem ini meminta Pemkab melalui Dinas Kesehatan Kapuas, supaya bisa cepat menyelesaikannya.

"Sehingga ke depannya pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru