Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian di Kecamatan Gunung Purei Miliki Prospek Menjanjikan

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan pertanian di Kecamatan Gunung Purei cukup menjanjikan baik dari produktivitas maupun prospek pemasarannya.

Beberapa desa seperti Tanjung Harapan , Baok, Lampeong dan Peyang sudah mengembangkan geliat usaha tani seperti padi ladang, jagung hibrida, kopi, kakao dan beberapa jenis tanaman hortikultura.

“Beberapa jenis tanaman ini sangat cocok dan yang dikembangkan oleh masyarakat disana,” ujarnya, Jumat 26 Februari 2021.

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan penyuluh pertanian, tenaga teknis, kepala desa dan kelompok tani untuk melakukan koordinasi dan diskusi untuk progress pengembangan pertanian.

Dalam pertemuan itu menghasilkan beberapa komitmen untuk saling bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan usaha tani yang akan diprogramkan di sana.

“Potensi lahan dan SDM petani cukup tersedia, hanya pendampingan, bimbingan dan dukungan yang perlu lebih intensif lagi dilakukan,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru