Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya Maksimalkan 3R untuk Kurangi Produksi Sampah

  • Oleh Hendri
  • 26 Februari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan metode reduce, reuse, dan recyce atau 3R selama ini digunakan untuk mengurangi angka produksi sampah.

"Program 3 R ini sudah kami jalankan sejak lama, dan perlahan-lahan kami edukasi masyarakat untuk mengurangi pemakaian benda sekali pakai," katanya, Jumat 26 Februari 2021.

Dia mengungkapkan produksi sampah saat ini mencapai 130 ton per hari. Artinya per orang mampu menghasilkan limbah rumah tangga sekitar 0,4 sampai 0,5 kilo gram per hari.

"Dengan metode 3R target jangka panjangnya, 2025 mendatang kita mampu mengurangi produksi sampah hingga 30 persen," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa upaya sosialisasi 3R sudah disampaikan Wali Kota Fairid Naparin sejak tahun lalu dengan menerbitkan edaran khusus bagi para ASN agar menerapkan 3 R tersebut dan menyosialisasikan di lingkungan.

"Jadi kita akan berusaha maksimal memenuhi sarpras yang kurang, sambil kita giatkan kampanye 3 R tersebut," pungkasnya.  (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru