Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dusun Selatan Fokus Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Sintha Kurnia Sari
  • 27 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pada penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) kecamatan di Dusun Selatan, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, saran dan masukan sangat dibutuhkan guna singkronisasi agenda dan prioritas perangkat daerah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Selain memang musrenbang diadakan bertujuan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa atau kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Kemudian, menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

"Musrenbang ini juga bertujuan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten," sebut Aty Djoedir sapaan akrabnya, Jumat (26/2).

Sementara itu, Camat Dusun Selatan, Mario Aan menjelaskan, untuk usulan  prioritas pihaknya, sesuai dengan data yang dihimpun dari musrenbangdes lalu, dan memang cukup banyak namun yang jelas usulan didominasi pemenuhan infrastruktur.

"Cuma untuk hari ini (kemarin,red) selain pemenuhan infrastruktur dan kebutuhan dasar lainnya, kami juga memfokuskan pada salah satu usulan yaitu pemulihan ekonomi pasca pandemi," tutur Mario.

Mario juga meminta kepada tim terpadu kabupaten agar mempercepat pertumbuhan usaha kecil mikro di wilayah Kecamatan Dusun Selatan. Adapun untuk usulan lainnya diakui Mario sebagian besar sudah terakomodir, tinggal mempertajam program saja

"Kami minta memacu lebih cepatnya UKM berkembang. Alhamdulillah mendapat respon dari tim kabupaten, semoga bisa segera diwujudkan untuk membantu UKM tersebut," tandasnya. (SINTHA)

Berita Terbaru