Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Diminta Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar Usaha

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini meminta para pelaku usaha kecil untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat usahanya.

"Terutama pedagang musiman atau keliling, kami minta untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat dia berjualan itu," kata Norhaini, Sabtu, 27 Februari 2021.

Menurutnya, tidak sedikit pedagang yang lalai akan kebersihan lingkungannya ini. Salah satu contoh di kawasan Jalan Adonis Samad.

"Di sana bekas berjualan seperti bongkahan buah kelapa, plastik atau kertas makanan dan minuman terlihat menumpuk di selokan atau area berjualan," kata Norhaini.

Kondisi itu sangat disayangkan. Pedagang yang membuang limbah sampah sembarangan atau dibiarkan begitu saja usai berjualan harusnya tidak terjadi.

"Pedagang kami harapkan agar tidak lagi melakukan hal demikian. Terlebih saat ini cuaca Kota Palangka Raya masih musim penghujan, apabila sampah bekas jualan menumpuk di saluran air bisa menyebabkan luapan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru