Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencairan Tunjangan ASN di Kotim Menyesuaikan Kemampuan Keuangan Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencairan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyesuaikan keuangan daerah. Penyebabnya adalah pandemi Covid-19 masih terjadi di daerah ini.

"Saat ini tunjangan ASN menyesuaikan dengan keuangan daerah. Karena anggaran terfokus untuk penanganan Covid-19," ujar Pj Sekda Kotim Ahmad Husain, Minggu, 28 Februari 2021.

Dia berharap, hal tersebut bisa dimaklumi oleh para ASN karena itu bukanlah kehendak pemerintah daerah. Namun, keadaan yang menjadikan pihaknya menyesuaikan keuangan daerah.

Hal tersebut juga berdampak pada tidak adanya kenaikan tunjangan PNS untuk sementara waktu. Karena anggaran daerah mengalami refokusing yang baru saja diinformasikan oleh pemerintah pusat.

"Kondisi tersebut diharapkan bisa dimaklumi oleh PNS karena kondisi saat ini kita sedang prihatin. Bahkan bisa saja dikurangi nantinya karena anggaran yang terbatas," kata Husain.

Sementara itu, dari informasinya yang dihimpun Borneonews.co.id, tunjangan PNS di Kotim selama 3 bulan terakhir belum dibayar. Yakni sejak November, Desember 2020 dan Januari 2021. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru