Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT DD di Sukamara Masih Tunggu Perbup

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Maret 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara, Sutiyono mengatakan bahwa pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) belum diketahui.

"Untuk penyaluran tahap pertamanya belum tau kapan, karena saat ini Perbup-nya belum keluar. Jadi, kita tunggu Perbup nya dulu keluar nomor registernya, untuk sekarang masih di provinsi," kata Sutiyono, Selasa, 2 Maret 2021.

Apabila Perbup tersebut sudah selesai dilakukan koreksi pengkajian oleh Provinsi Kalimantan Tengah, maka desa sudah bisa melaksanakan kegiatan pencairan dana untuk tahap pertama, yang nantinya baru kembali dilanjutkan pada tahap kedua.

"Kalau sudah selesai Perbup nya, desa sudah bisa salurkan bantuannya," ujarnya. 

Sutiyono menambahkan, jumlah penerima BLT DD tahun 2021 mengalami pengurangan, karena adanya seleksi kriteria yang lebih ketat dari tahun 2020 lalu. Bahkan, dalam menentukan penerima juga ditetapkan dalam musyawarah desa  yang dihadiri semua pihak terkait lainnya.

"Jadi yang nentukan penerima itu buka kepala desa dan juga kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tetapi ini keputusan bersama yang diambil dalam musyawarah supaya tepat sasaran dan benar-benar yang kurang mampu menerimanya," ungkapnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru