Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Karhutla

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan Kantor Bupati Gumas, Selasa, 2 Maret 2021.

Apel tersebut dipimpin Asisten 1 Bidang Kesra, Lurand mewakili Bupati Gunung Mas. Turut hadir, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Pabung Kodim 1016 Palangka Raya, Kapten Inf M. Ayyup, Camat Kurun, Damang Kepala Adat Kurun, dan lainnya.

Lurand menyampaikan, apel digelar dalam rangka sebagai bentuk kesiapan pemkab, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya untuk menghadapi bencana karhutla yang rawan terjadi setiap tahunnya.

"Kabupaten Gumas memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana, salah satunya karhutla yang sudah menjadi agenda kalender kamtibmas tahunan," kata Lurand.

"Dampak karhutla tidak hanya dirasakan masyarakat kita, tetapi juga dirasakan di daerah lain, bahkan sampai negara tetangga," tambahnya.

Sementara itu, Pabung Gumas, Kapten Inf M Ayyupf menerangkan, dalam upaya penanggulangan karhutla, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat dan perusahaan.

"Dalam menunjang aksi yang dilaksanakan, Kodim 1016 Palangka Raya selain menyiagakan personel juga menyiapkan materiil.Ddi antaranya sepeda motor dinas untuk menyisir wilayah yang sulit dijangkau serta kendaraan roda 4 untuk membawa sarana penyedot dan penyembur air," kata Ayyupf. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru