Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Penempatan Orang Profesional di Jabatan Kosong

  • Oleh Naco
  • 02 Maret 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mengatakan, saat ini masih banyak jabatan yang kosong di pemkab.

Terkait itu, kepala daerah yang baru saja dilantik diminta bagar menempatkan orang-orang yang berkompeten dan profesional di bidangnya untuk menempati jabatan tersebut.

"Pemimpin yang baru saat ini banyak memiliki PR, salah satunya mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan," kata Riskon, Selasa, 2 Maret 2021.

Politisi Partai Golkar ini, mengatakan pengisian jabatan eselon harus menempatkan orang yang spesifikasi yang betul-betul objektif dalam kemampuan, atau "the right man at the right place".

Dia menambahkan, dengan pengisian pejabat struktural di lingkungan pemkab akan dapat membantu mempercepat kebijakan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, pengisian pejabat struktural itu sangat penting dalam rangka pemepercepat pembangunan melalui kinerja serta kebijakan. 

Selain itu juga yang perlu dilakukan kepala daerah baru, tentunya membangun komunikasi yang sinergi dengan lembaga legislatif sebagai mitra penyelenggara pemerintahan. Sehingga, kebijakan-kebijakan yang dibuat nantinya bisa betul-betul berdampak positif bagi daerah.

"Kami berharap pemimpin baru ini nantinya dapat membangun komunikasi yang baik dengan legislatif, agar dalam meralisasikan program kerjanya nanti bisa lebih maksimal, cepat dan tepat sasaran," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru