Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Covid-19 di Seruyan, Pintu Masuk Laut dan Udara Tetap Diawasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan, pintu masuk jalur laut dan udara tetap dalam pengawasan.

Akhmad Akhyannur dari Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Sampit kordinator wilayah Kuala Pembuang mengatakan, hingga saat ini, pihaknya tetap melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan.

“Setiap orang yang datang melalui pintu masuk jalur udara di Bandara Kuala Pembuang dan jalur laut di Pelabuhan, kita lakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku,” katanya, Selasa 2 Maret 2021.

Menurutnya, pemeriksaan pada jalur pintu masuk laut dan udara dilakukan dengan  melihat  dan memperhatikan faktor resikonya.

Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan ada yang memiliki gejala, maka pihaknya segera melakukan kordinasi dengan otoritas kesehatan setempat seperti rumah sakit.

“Pengawasan dan pemeriksaan tetap kita lakukan, sebagai langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di samping terus mengingatkan penumpang datang dan berangkat untuk taat protokol kesehatan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru