Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi Covid-19 di Kecamatan Teweh Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama instansi terkait menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, Rabu, 3 Maret 2021.

Hal tersebut merupakan implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Tim gabungan yang terdiri dari personil koramil dan polsek bergerak menuju sasaran operasi di sepanjang Jalan Yetro Sinseng dengan spanduk imbauan.

Danramil Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti imbauan dari pemerintah tentang PPKM dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara humanisme dengan sasaran pusat keramaian.

“Di sepanjang jalan tim tidak henti- hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Operasi PPKM

Sementara itu, personel Koramil 1013-04/Benangin bersama Polsek Teweh Timur juga melaksanakan patroli protokol kesehatan di Desa Benangin I, Kecamatan Teweh Timur.

Danramil Benangin, Lettu Inf Jinal mengatakan, anggota Babinsa digilir untuk melakukan operasi PPKM dan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir. Untuk itu, diharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Jinal.

Dia juga menekankan kepada para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menghindari kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan pola hidup sehat.

Babinsa juga harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaannya.

“Di masa pandemi saat ini kami tekankan kepada babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM," pungkas Danramil. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru