Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran dan Target Pembangunan Pemprov Kalteng di 2022

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Maret 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan sasaran dan target pembangunan pemprov Kalteng pada 2022 mendatang yakni mengikuti berdasarkan hasil evaluasi dan capaian kinerja tahun 2019 lalu.

Adapun target yang akan dikejar yaitu, pertumbuhan ekonomi sebesar 4,60-5,60 persen, laju inflasi 2,5-3 persen, angka kemiskinan 5,1 persen, tingkat pengangguran terbuka 4,5 persen, gini ratio 0,228 serta indeks pembangunan manusia sebesar 72 persen.

"Target kinerja pembangunan provinsi tersebut merupakan agresi dari target kinerja pembangunan kabupaten atau kota se-Kalteng," ucapnya, Kamis, 4 Maret 2021.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut tentu diperlukan upaya dan kerja keras semua pihak dan juga perlu dukungan pemerintah kabupaten atau kota yang ada di Kalteng.

Dukungan dimaksud yaitu melalui sinergitas, sinkronisasi, serta harmonisasi program kegiatan pemvangunan provinsi dan kabupaten atau kota baik dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengendalian.


Dia berharap, seluruh aspirasi dapat ditampung oleh semua pimpinan perangkat daerah yang ada di Kalteng hal tersebut sebagai pertimbangan usulan program atau kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2022.

"Supaya program atau kegiatan prioritas dan strategis pembangunan Kalteng dapat diintergrasikan untuk mencapai keterpaduan maupun keserasian antar wilayah, sektor, serta pelaku pembangunan," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru