Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Bersiap Hadapi Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kabupaten Seruyan saat ini tengah bersiap dalam  menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, dalam menghadapi ancaman karhutla, diperlukan langkah kesiapsiagaan  guna mengantisipasi dan penanggulangannya secara bersama-sama.

“Potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan  menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya,” ungkapnya saat  memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Karhutla Kabupaten Seruyan Tahun 2021, Kamis 4 Maret 2021.

Menurut Yulhaidir,  bencana kebakaran hutan dan lahan merupakan ancaman yang harus di sikapi dan di antisipasi sedini mungkin. Apalagi Kabupaten Seruyan banyak terdapat hutan dan lahan kosong yang begitu luas sehingga berpotensi terjadi karhutla.

“Semua wajib berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan,” imbuhnya.

Untuk itu ia berharap, agar seluruh instansi terkait  dapat melakukan upaya  sosialisasi  se maksimal mungkin, kepada seluruh masyarakat  mengenai larangan membakar hutan dan lahan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru