Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1014 Pangkalan Bun Bawa Sambangi Ponpes Miftahul Hidayah Tumbuhkan Minat Baca

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Maret 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menumbuhkan minat baca anak muda sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa dan menumbuhkan serta memupuk rasa nasionalisme, jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun melakukan kunjungan dengan menggunakan si Komos ke Ponpes Miftahul Hidayah di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada.

Si Komos kendaraan multi fungsi tersebut, kali ini dioperasikan oleh personel Koramil 1014 -05/Pangkalan Banteng. Anggota TNI ini membawa dan membagikan berbagai macam buku bacaaan kepada anak - anak Pondok.

Kedatangan Sikomos disambut antusias oleh para santri. Mereka langsung mengambil buku yang disiapkan dan membacanya. Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren yang juga turut hadir bersama Kepala Desa Sumber Agung.

Dalam keterangannya, Serda Muhaeni Babinsa Sumber Agung anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng mengungkapkan, kegiatan yang di laksanakannya itu adalah untuk menumbuhkan minta baca anak muda agar mereka mempunyai wawasan yang luas terlebih dalam hal wawasan kebangsaan dan ahirnya tumbuh jiwa Nasionalisme yang kuat.

"Sikomos ini adalah kendaraan operasional multi fungsi yang digunakan oleh Jajaran Kodim 1014/Pbn, disini tersedia berbagai macam buku bacaaan dan kita secara mobile akan menyentuh langsung titik," ujarnya kepada Bornenonews, Jumat, 5 Maret 2021.

Serda Muhaeni menilai, si Komos sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan membantu anak-anak semangat belajar, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Selain disiapkan buku bacaan, si Komos juga dilengkapi dengan layar monitor sebagai media informasi.

"Kendaraan ini juga dapat digunakan sebagai edukasi, karena sudah disediakan televisi dan mesin gensetnya," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru