Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPD: DPC Demokrat Kotim Pastikan Solid Dukung Kepemimpinan AHY

  • Oleh Naco
  • 06 Maret 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPC Demokrat Kotim angkat suara terkait gelojak yang terjadi pada partai berlambat bintang mercy tersebut. Terkait itu, DPC Partai Demokrat Kotim memastikan tetap solid dan tegak lurus mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Kotim SP Lumban Gaol mengatakan, DPC Kotim tegak lurus dengan Ketua Umum PD, AHY.

"Kami tetap berada di kubu AHY dan tidak ada alasan untuk mengakui hasil KLB itu. Tegas kami menolak KLB Deli Serdang yang tidak konstitusional dan sangat abal-abal," kata Gaol, Sabtu 6 Maret 2021.

Dia mengatakan, tidak ada satupun pengurus maupun kader Demokrat di Kotim yang berangkat ke kongres tersebut. 

Bahkan menurutnya dari hasil koordinasi, se Kalimantan Tengah (Kalteng) semua tetap mendukung AHY.

"Kami sudah melakukan koordinasi via ponsel. Dan semua sepakat se Kalteng tidak ada yang berangkat ke kongres tersebut," tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota Fraksi Demokrat DPRD Kotim ini.

Persoalan yang turut dirasakan para pengurus partai di pusat itu juga sampai hingga unsur paling bawah yakni di tingkat kabupaten.

Belum lama ini penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pada Jumat 5 Maret 2021 di Deli Serdang yang sempat diwarnai kericuhan. Hingga akhirnya menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB.

Sementara itu, di kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih bersikukuh tetap sah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan resmi secara hukum maupun AD/ART Partai Demokrat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru