Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kumai Temukan Kotak Amal di Semak Diduga Telah Dicuri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Maret 2021 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang warga Kumai, menemukan kotak amal yang tergeletak di semak - semak, tepat disamping warung miliknya, tak jauh dari Kawasan Tugu Patung Orangutan (Bundaran Monyet), Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Senin 8 Maret 2021.

Merasa curiga dan menduga kotak amal yang ditemukannya tersebut sengaja dibuang oleh pencuri, kemudian warga pemilik akun Facebook Ajest Supriadi Thok, mengunggahnya ke media sosial miliknya.

"Kalau menurut saya sih ini jelas pencurian mas, karena kalau dilihat sekilas kotak amal masih baik dan dibuang bukan ditempat sampah. Sepertinya pencuri ini sedang menghilangkan jejak," ujar pemilik akun Facebook Ajest Supriadi Thok, saat dikonfirmasi.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, ia menceritakan bahwa belum ada menyentuhnya. Sehingga tidak tau apakah ada uangnya atau tidak.

Hanya terlihat bagian atas kotak amal, tidak terlihat keseluruhan. Ia menceritakan, penemuan kotak amal itu pertama kali diketahui oleh istrinya.

Pada saat itu, istrinya hendak membuka warung miliknya sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, malah menemukan sebuah kotak amal.

"Pagi sekitar jam 7 istri saya ke warung, aku ga ada bolak balik kotaknya jadi ga tau ada tulisannya apa ga," jelasnya. Belum diketahui asal usul kotak amal ini, namun yang bersangkutan sudah melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.

"Udah tak laporkan ke pak bhabin (Bhabinkamtibmas), sebentar lagi mau diamankan," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru