Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1014 Pangkalan Bun Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada Prajuritnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Maret 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh prajurit Kodim 1014 /Pbn di Puskesmas Arut Selatan, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Senin, 8 Maret 2021. 

Setibanya di Puskesmas Arsel, Komandan Kodim langsung melakukan pengecekan setiap tahapan dan ruangan pelaksanaan Vaksinasi. Sebelumnya Komandan Kodim sendiri juga sudah melaksanakan Vaksinasi sebanyak 2 kali. 

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan, sebanyak 250 prajurit Kodim 1014 /Pbn seluruhnya akan mengikuti Vaksinasi Covid-19, untuk teknis pelaksanaan Vaksinasi di bagi dalam 3 hari yaitu dari hari ini 8 - 10 Maret 2021. 

"Sama dengan tenaga nakes, proses penyuntikan vaksin kepada anggota TNI, terlebih dahulu dilakukan proses screening oleh tim medis. Untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang menerima vaksin," kata Dandim. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengimbau kepada seluruh anggota TNI Khususnya anggota Kodim 1014/Pbn  yang belum menerima vaksin untuk tidak takut divaksin. 

"Untuk para prajurit TNI tidak usah takut, tidak usah khawatir, vaksin ini aman dan halal," imbau Dandim. 

Letkol Arh Drajad Tri Putro juga menghimbau kepada masyarakat Kobar khususnya, untuk tidak takut divaksin, sebab sudah banyak contohnya baik itu dirinya dan juga tenaga nakes yang telah divaksin dan tidak merasakan KIPI atau kejadian ikutan pasca imunisasi. 

"Vaksin sudah melalui uji klinis dan juga dengan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity, sehingga tubuh kebal terhadap Covid-19 dan kita bisa aman, keluarga juga aman dari ancaman Virus Corona," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru