Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: TPAKD Akan Bantu Pengembangan Usaha Kecil Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara, Sutrinso mengatakan bahwa  keberadaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) akan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kecilnya.

"Supaya masyarakat bisa terbantu, kalau yang besar-besarkan sudah ada yang urus. Kalau yang kecil-kecil tetapi punya daya tahan kuat terhadap goncangan ekonomi global belum ada, sehingga TPAKD ini yang nantinya melakukan pendampingan," kata Sutrisno, Senin, 8 Maret 2021.

Menurutnya, TPAKD tersebut juga akan membantu meningkatkan kreativitas UMKM dalam menarik minat pembeli, seperti mempercantik kemasam jualan dan lain sebagainya.

"Kalau packaging bagus, kualitas yang dijual juga bagus dan tempat pemasarannya juga tepat, maka ini bisa menarik minat orang untuk membeli," ujarnya.

Sutrinso menambahkan, dalam waktu dekat, sesuai arahan, pihaknya juga akan segera membentuk TPAKD yang nantinya akan diisi oleh dinas-dinas teknis dan pihak terlibat lainnya.

"Yang mengisi TPAKD ini mulai dari perdagangan, perikanan, perijinan dan lainnya. Nanti akan menjadi sebuah tim yang membantu ekonomi masyarakat dengan menggeliatkan usaha-usaha kecil yang ada di masyarakat," ujarnya.

Dengan keberadaan TPAKD ini, tambah dia, berbagai sektor usaha masyarakat diharapkan bisa berkembang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan terus menggali berbagai kreatifitas yang bisa dipasarkan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru