Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Katingan Sambut Baik Kegiatan KKNT Mandiri UPR

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Maret 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pemeintah Kabupaten Katingan melalui Asisten II Ahmad Rubama menyambut baik kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik Mandiri atau KKNT-Mandiri Universitas Palangka Raya atau UPR.

Hal ini disampaikan Ahmad Rubama saat menjadi salah satu nara sumber KKNT-Mandiri UPR bagi dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa secara online dari ruang rapat Wakil Bupati Katingan,  Selasa, 9 Maret 2021.

Dalam paparannya Asisten II Setda Kabupaten Katingan Akhmad Rubama menyambut baik kegiatan KKNT Mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Palangka Raya itu. 

Menurutnya,  dirinya mengimbau agar para peserta KKNT mandiri ini benar-benar turun langsung ke lapangan.

Hal ini agar ilmu yang mereka dapatkan selama melaksanakan perkuliahan dapat di kampus dapat disalurkan ke desa yang akan membutuhkan perhatian dalam hal pembangunan serta pemberdayaan masyarakat, khususnya desa yang tertinggal.

Ahmad Rubama mengatakan, Kabupaten Katingan menjadi salah satu tempat para mahasiswa UPR melaksanakan kegiatan KKNT mandiri tersebut. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan dimulai dari tanggal 10 Maret sampai 10 April 2021.

"Jumlah peserta KKNT mandiri di Kabupaten Katingan sebanyak 234 peserta yang kemudian dibagi di 16 desa," sebut Ahmad Rubama.

KKNT mandiri UPR di Katingan ini mengusung tema “Peningkatan Peran Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Perdesaan".

Sementara itu, pembekalan KKNT mandiri ini dibuka Rektor UPR, Andrie Elia, didampingi Ketua LPPM UPR Aswin Usup, Ketua Pengelola KKNT Mandiri, Panitia KKNT Mandiri, unsur pimpinan dan staff LPPM UPR. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru