Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Manjul Diminta Jangan Kendor Jalankan Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Maret 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, diminta  jangan sampai kendor dalam menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan personel Polsek Seruyan Hulu, saat melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa, 9 Maret 2021.

Kapolsek Seruyan Hulu Iptu Eko Muji Hartono mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya selalu menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 5M.

“Warga wajib disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumanan  dan mengurangi mobilitas, guna mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Pada pelaksanaan operasi yustisi, warga  yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberi peringatan  dan di berikan masker agar bisa digunakan.

“Apabila dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan selanjutnya masih tidak disiplin menggunakan masker, maka akan kita terapkan sanksi sesuai ketentuan,” ucapnya.

Dia menambahkan, tujuan pelaksanaan operasi yustisi untuk mencegah dan pengendalikan sebaran Covid-19 termasuk di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru