Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Imbau Pemprov Kalteng Serius Tangani Tata Batas Wilayah

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Maret 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengimbau Pemprov Kalteng serius menangani tata batas wilayah di daerah ini.

Sebab, penyelesaian tata batas wilayah antar-kabupaten di Kalteng sampai saat ini masih banyak yang belum tuntas.

"Penyelesaian tata batas wilayah antar-kabupaten ini kan wewenang Pemprov, Kalau masalah tata batas antar-provinsi menjadi kewenangan Kemendagri, jadi kita minta untuk segera dituntaskan," ujar Freddy, Rabu, 10 Maret 2021.

Dia mengungkapkan, saat pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Barito Utara beberapa waktu lalu salah satu masalah tata batas wilayah yang harus mendapat perhatian Pemprov Kalteng yaitu masalah tata batas antara Kabupaten Barito Utara dengan Kapuas.

Dikatakannya juga, bahwa penyelesaikan tata batas wilayah Kabupaten bisa segera terselesaikan, apabila Gubernur Kalteng memanggil Bupati dari masing-masing Kabupaten dalam rangka mencari solusi terbaik atas pembagian wilayah tersebut.

"Pemanggilan itu dimaksud agar antara pihak yang satu dengan yang lainnya agar duduk bersama untuk mencarai solusi penyelesaiannya, agar kedepannya tidak ada lagi permasalahan tata batas antar Kabupaten," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru