Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo Berharap Melalui Food Estate Indonesia Bisa Berdikari

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Maret 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto berharap melalui program food estate nantinya Indonesia bisa berdikari dan mandiri tidak bergantung pada negara lain.

Prabowo mengatakan, pembangunan Food Estate sudah menjadi Keputusan dari Presiden RI. Sebagai langkah untuk mengatasi semua kemungkinan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia terkait krisis pangan dunia sebagai akibat dari pandemi yang terjadi saat ini.

“Apapun kita tidak tergantung kepada Negara lain,” ucap Prabowo Subianto di sela sela peninjauannya, Rabu, 10 Maret 2021.

Prabowo mengutarakan kunjungannya kali ini sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat mengenai pengembangan food estate. Selain itu juga untuk melihat apa saja yang harus dipersiapkan dalam pengembangan food estae.

“Kami lihat apa saja yang dibutuhkan agar pembangunan food estate di Kabupaten Gunung Mas berjalan dengan baik. Kebijakan ini sekaligus mendukung program cadangan pangan Strategis Nasional,” jelasnya.

Direncanakan lahan untuk pengembangan komoditi singkong di kalteng seluas kurang lebih 1 Juta Hektare (Ha). Pengembangan komoditi singkong dimulai dari Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan untuk tahun 2021, pengembangan komoditi singkong di Kabupaten Gunung Mas kurang lebih 30.000 Ha. Saat ini, lahan sudah diolah seluas 634 Ha dan yang sudah ditanam singkong seluas 32 Ha.

“Komoditi singkong dipilih untuk mendukung program cadangan pangan Strategis Nasional, Karena singkong bisa menghasilkan sekian banyak turunan salah satunya mie, tapioka dan mocaf,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru