Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Kapuas Mulai Persiapan MTQ di Kecamatan Pulau Petak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas mulai melakukan persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tingkat kabupaten di Kecamatan Pulau Petak.

Persiapan mulai dilakukan di antaranya melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan Panitia MTQ ke 45 di Kecamatan Pulau Petak.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, Muchtar Ruslan menyampaikan rapat koordinasi sudah dilaksanakan dalam rangka memantau dan mengetahui kesiapan panitia kecamatan rencananya dilaksanakan 15-19 Oktober 2021.

“Kenapa kita gelar rapat lebih awal sedangkan pelaksanaan masih ada kurang lebih 6 bulan lagi, tujuannya untuk memastikan kesiapan pelaksanaan berjalan lancar dan tertib tentunya kita harus memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Satgas Covid-19," katanya, Kamis 11 Maret 2021.

Ketua Harian LPTQ Kapuas, Asyhadi menyampaikan dalam rapat koordinasi ada tiga point utama yang harus dipersiapkan panita MTQ ke 45 Kecamatan Pulau Petak.

Pertama sekretariat panitia harus sudah bekerja mulai dengan membuat proposal surat-surat lainya, kedua panitia Musabaqah dan perlengkapan mulai melirik pemondokan kafilah dan dewan hakim yang layak untuk ditempati dan ketiga rencana penentuan arena utama sudah dipastikan.

“Ketiga point penting ini yang harus segera dilakukan oleh panitia Kecamatan Pulau Petak, kami dari LPTQ kabupaten dan panitia kabupaten akan membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksaan MTQ ke 45 di Kecamatan Pulau Petak ini," ucapnya.

Dia mengatakan tidak seperti penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten yang sebelumnya pihaknya dari LPTQ Kapuas dalam pelaksanaan MTQ ke 45 di Kecamatan Pulau Petak ini menerapkan protkol kesehatan yang ketat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru