Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Anggota PWI Katingan Divaksin

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Maret 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Katingan menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat,  12 Maret 2021. Vaksinasi itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Vaksinasi ini berlangsung di Puskesmas I Kecamatan Katingan Hilir. Dari 11 anggota PWI Katingan yang terdaftar, ada tiga orang anggota yang gagal divaksin pada tahap I ini. 

Pasalnya, dua orang karena tidak memenuhi sarat, dan satu orang lagi sedang perjalanan keluar kota. 

Meurut Ketua PWI Katingan Aris Munandar, dirinya mengaku gembira  karena wartawan yang tergabung di organisasi PWI Katingan, telah mendapatkan prioritas oleh pemerintah untuk divaksin Covid-19. 

Hal ini karena peran wartawan dinilai sangat rentan kontak dengan orang lain, dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. 

Untuk itu pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan yang telah memprioritaskan vaksinasi Covid-19 ini untuk awak media terutama yang tergabung dalam organisasi PWI Katingan. 

Aris,  sapaan akrabnya juga menyampaikan jika dari kegiatan ini sebanyak tiga orang yang gagal divaksin tersebut bukan berarti tidak divaksin. Namun jika sudah memenuhi sarat, tetap divaksin dengan  waktu berbeda, yang rencananya pada hari Senin mendatang. 

Aris juga menyampaikan jika dirinya termasuk yang gagal divaksin hari ini.  Pasalnya ada riwayat penyakit yang harus lebih dulu dikonsultasikan kepada dokter. 

Bagi anggota PWI yang telah menjalani vaksinasi tahap I ini maka selanjutnya mereka bakal menjalani vaksinasi tahap dua yang rencananya dilaksanaian tanggal 26 Maret 2021 mendatang. 

Meski telah menjalani vaksinasi,  Aris tetap meminta kepada rekan-rekannya itu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,  yaitu menggunakan masker,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan. (ABDUL GOFUR/B-7) 

keterangan poto:  

Area lampiran

Berita Terbaru