Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jumlah Penumpang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada Libur Panjang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, mencatat tidak ada kenaikan penumpang baik yang dari dan ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun, pada libur pada libur Isra Mi'raj dan Nyepi 2021.

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, mobilitas di Bandara Iskandar Pangkalan seperti biasa tidak ada peningkatan, di sekitar 4 kali penerbangan sehari, pada libur Isra Miraj kali ini.

"Untuk periode libur ini, penerbangan masih normal di sekitar 4 kali penerbangan per harinya dengan rincian Nam Air 2 kali dan Wing Air 2 kali, kemudian pergerakan penumpang perhari rata - rata 400 orang," kata Zuber, saat dihubungi Borneonews, Sabtu, 13 Maret 2021.

Zuber menilai, tidak adanya lonjakan penumpang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, lantaran masyarakat mengikuti anjuran pemerintah yang meminta tidak berpergian pada masa Pandemi Covid-19.

"Kami menilai, bahwa memang masyarakat ini mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak bepergian pada masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Lebih lanjut, Zuber mengingatkan bagi masyarakat calon penumpang pesawat yang akan menggunakan jasa penerbangan, agar menyiapkan kelengkapan dokumen dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kami menghimbau untuk masyakayat yang menggunakan transportasi udara untuk dapat menyiapkan waktunya dengan baik sebelum waktu keberangkatan. Jangan lupa untuk menyiapkan semua dokumen keberangkatan yang dibutuhkan, selain identitas diri, yaitu Rapid Test Antigen dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru