Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Peningkatan Infrastruktur Sentra Produksi Jagung di Barut

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Maret 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng dari Komisi IV, Siswandi mendorong Pemprov untuk segera meningkatkan infrastruktur ke sentra produksi jagung yang ada di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar dapat mendorong peningkatan hasil produksi pertanian jenis jagung di daerah itu khususnya Kalteng.

"Daerah itu ada di Kandui Batu Raya, Kabupaten Barut. Wilayah tersebut juga pernah di tinjau Menteri Pertanian dan Gubernur Kalteng," ucapnya, Sabtu, 13 Maret 2021.

Dijelaskannya, bahwa peningkatan infrastruktur dikawasan tersebut sangat penting karena nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga, supaya masyarakat bisa lebih nyaman melintasi jalan tersebut dan lebih mudah dalam mengangkut hasil pertaniannya, sebab jika jalan tersebut tidak diperbaiki maka akan banyak kendala yang dihadapi kedepannya.

"Harapan kita, Pemprov melalui Dinas PUPR Kalteng agar memperhatikan hal ini, karena infrastruktur merupakan urat nadi masyarakat dalam melakukan setiap aktivitas pertanian," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru