Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Genjot Perbaikan Irigasi di Kawasan Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Maret 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mensukseskan program Food Estate yang ada di Kalteng, Pemprov Kalteng terus menggenjot perbaikan saluran irigasi di kawasan tersebut.

Hal itu, ditunjukan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dengan kembali mengunjungi wilayah kawasan food estate yang ada di Kalteng untuk mendengar aspirasi petani yang ada di daerah itu beberapa waktu lalu.

"Kita sudah pantau dibeberapa kawasan, pengerjaan saluran irigasi terus berjalan, kita optimis tahun 2021 ini bisa selesai," kata Sugianto, Sabtu, 13 Maret 2021.

Dia menjelaskan, kenapa hal tersebut perlu dilakukan sebab saluran irigasi merupakan hal terpenting dalam sebuah pertanian agar tidak terjadi sumbatan jika terjadi hujan yang bisa mengakibatkan rusaknya area persawahan.

Selain itu, dirinya juga meminta dukungan semua pihak agar senantiasa bersama-sama mensukseskan program yang telah dipercayakan oleh pemerintah pusat tersebut kepada Kalteng.

"Apa yang akan kita dapatkan dari food estate ini begitu banyak nantinya, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng dan juga kemajuan Bumi Tambun Bungai ini," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru