Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Kodim Pangkan Bun Tumbuhkan Minat Baca Anak Gunakan Si Komos

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Maret 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangakalan Bun terus berupaya meningkatkan minat baca anak. Dengan berkeliling ke desa - desa personel TNI mengajak anak - anak untuk membaca buku yang di berada di dalam kendaraan multi fungsi bernama Si Komos.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng, menyambangi sejumlah Desa di wilayah binaannya dalam rangka meningkatkan minat baca kepada masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat, khusunya anak - anak.

Kedatangan si Komos disambut gembira oleh anak - anak, di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Benteng, Minggu, 14 Maret 2021.

"Keberadaan Si Komos terus kita manfaatkan semaksimal mungkin. Tujuannya agar masyarakat khususnya anak-anak sekolah dapat memanfaatkan kendaraan ini untuk menambah ilmu pengetahuan melalui membaca buku," kata Pjs Danramil 1014 - 05 Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto.

Supriyanto menyampaikan kedatangan si Komos sekaligus untuk menarik simpatik, dalam rangka menyampaikan pesan pesan dan himbauan tentang pencegahan serta penanganan Covid 19.

Supriyanto mengatakan dengan adanya trobosan kreatif menggunakan kendaraan Sikomos sebagai perpustakaan keliling tentunya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan di cintai masyarakat.

"Kegiatan semacam ini sudah di agendakan secara rutin oleh Jajaran Kodim 1014 /Pbn melalui Koramil, agar masyarakat Kobar gemar membaca dan lebih dekat dengan TNI," kataya.

Danramil menambahkan mobil perpustakaan keliling ini juga diharapkan dapat menanamkan pendidikan budi pekerti sejak dini, serta memberikan pemahaman pada anak tentang pentingnya menjaga kesehatan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru