Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan Darul Amin Sampit Laksanakan Sholat Ghaib untuk KH Khairul Anwar dari Hadramaut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2021 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meninggalnya KH Khairul Anwar, pengasuh Pondok Pesantren Al Marhamah meninggalkan duka cita mendalam untuk umat muslim di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kabar itu juga sampai ke telinga warga Kalteng yang tengah menuntut ilmu di Tarim, Hadramaut, Yaman. Mereka akan melaksanakan Sholat Ghaib dari sana.

"Kebetulan saat ini saya sedang berada di Tarim. Insya Allah kami di sini akan segera melaksanakan salat ghaib," kata Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit yang berada di Hadramaut, Senin, 15 Maret 2021. 

Dia mengatakan, warga Kalteng di Tarim turut berduka cita atas wafatnya ulama yang paling dihormati di Kotim. Mereka merasa cukup kehilangan, karena almarhum merupakan guru sekaligus orangtua yang selama ini sangat berpengaruh terhadap dakwah Islam di Kotim.

"Almarhum merupakan orang yang menjadi panutan, pembimbing, dan kami patuhi. Keberadaan almarhum juga membawa dampak positif bagi keamanan dan ketentraman di Kotim ini," kata Ustadz Rayyan. 

Ulama merupakan paku bumi, yang bisa mempertahankan murkanya Allah kepada daerah ini. Sehingga, meninggalnya Guru Khairul menjadi kehilangan bagi daerah ini.

"Mudah-mudahan, penerus almarhum semakin banyak. Terutama para pewaris almarhum, untuk menyebarkan dakwah di Kotim ini," harap Ustadz Rayyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru