Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegowes Keluhkan Jalur Khusus Digunakan untuk Parkir Kendaraan di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Maret 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan jalur khusus pesepeda yang dimanfaatkan untuk parkir kendaraan dikeluhkan oleh pegowes di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pasalnya, saat para pesepeda melintasi jalur khusus tersebut sesuai aturan keselamatan berlalu lintas, namun seringkali mereka terganggu dengan banyaknya kendaraan yang parkir pada  jalur lintasan pegowes itu.

Koko Sulistyo, mewakili anggota komunitas pesepeda Happy Pit Kobar, Senin 15 Maret 2021 berharap agar pihak terkait bisa menertibkan kendaraan yang parkir di jalur sepeda agar jalur khusus ini bisa digunakan lagi secara maksimal.

"Karena Pemkab Kobar setahun belakangan ini telah memfasilitasi ruang lalu lintas untuk pesepeda, dengan membuatkan jalur khusus yang ditandai Marka warna hijau di sejumlah ruas jalan," jelasnya.

Tapi menurut Koko Sulistyo sangat disayangkan ternyata hal itu tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat, terutama pejabat kita yang sering dilihat parkir mobil sembarangan menutup ruang pesepeda.

"Karena itu kami sebagai pesepeda di Kobar tentunya mempertanyakan, apa fungsinya anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah kalau tidak dibarengi dengan fungsi pengawasan terhadap kemanfaatan program tersebut," jelasnya.

Lantaran keberadaan jalur pesepeda sangat berguna bagi masyarakat yang beraktivitas menggunakan jenis kendaraan itu.

"Karena dengan bersepeda melintasi jalur khusus itu, tentunya sebagai upaya mematuhi aturan safety riding dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Bagaimana kami bisa melaksanakan aturan itu bila jalur berkendara sepeda malah tertutup oleh kendaraan yang parkir di tepi jalan," jelasnya.  (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru