Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Command Center Tidak Temukan Titik Panas di Wilayah Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Maret 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam pemantauan hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan atau Karhutla, Command Center Ditreskrimsus Polda Kalteng tidak menemukan titik panas. Ini disebabkan masih adanya curah hujan dibeberapa wilayah. 

Hal itu diketahui saat Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melakukan  Pemantauan di Command Center Polda setempat selepas pelaksanaan video conference karhutla bersama Asops Kapolri Irjen Imam Soegianto bersama Polda Jajaran, Senin 15 Maret 2021.

"Pemantauan hotspot dilakukan kapolda bersama jajaran Korem 102 Panju Panjung, Pemerintah Provinsi Kalteng dan Manggala Agni serta dari Telkom," kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mewakili kapolda.

Pengecekan hotspot dilakukan menggunakan sarana satelit yang dapat memantau langsung titik panas yang ada di wilayah jajaran. 

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai persiapan seluruh stakeholder dalam mengantisipasi dan menanggulangi karhutla. 

"Operator di dalam command center secara berkala memantau hotspot melalui satelit. Nantinya akan segera dilaporkan ke pimpinan untuk penanggulangan secara cepat dan terukur," katanya. 

Saat ini, dalam menanggulangi Karhutla setidaknya ada 140 posko yang dibangun Polda Kalteng yang tersebar di 14 kabupaten dan kota. 

"Polda Kalteng terus bersiap diri mencegah dan menanggulangi karhutla. Di antaranya dengan menyebarkan maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana bagi masyarakat maupun korporasi yang membakar lahan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru