Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Hanya untuk Konsumsi, Food Estate Singkong akan Dijadikan Berbagai Macam Produk

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti mengungkapkan food estate singkong yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas nantinya tidak hanya untuk konsumsi namun juga akan dijadikan berbagai produk.

"Nantinya singkong ini tidak hanya untuk konsumsi saja, namun akan dijadikan berbagai produk," ujarnya, Senin, 15 Maret 2021.

Pproduk yang akan terbuat dari singkong tersebut nantinya yakni mie, bioetanol, Mocaf serta produk lainnya. "Tentunya pangan tidak hanya dari padi saja akan tetapi juga ada alternative lainnya," tuturnya.

Ia berharap sesuai dengan harapan Gubernur Kalteng, semua pihak harus bisa turut serta dalam mensukseskan program pemerintah pusat terdebut.

Pasalnya hal itu perlu dilakukan semata-semata untuk kepentingan bersama serta untuk mensejahterakan masyarakat dan kemajuan Kalteng kedepannya.

"Kita akan terus berupaya bagaimanpun caranya program ini harus sukses, tentunya dengan dukungan semua pihak, insya Allah masyarakat akan sejahtera dan Bumi Tambun Bungai ini akan maju," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru