Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Bertugas di Pelosok Harus Disiplin dan Bertanggung Jawab

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Anang Kapelius menekankan kedisplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dan bertugas di daerah pelosok.

Pasalnya DPRD Kotim menemukan adanya ketidakberesan dalam hal itu, ada oknum ASN yang  jarang melakanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Hal ini diungkapkan Anang Kapelius saat mereka melakukan reses di sejumlah daerah di Kecamatan daerah pelosok Kotim. 

"Perlu dipertergas untuk siapapun yang ditugaskan pemerintah untuk mengabdi dan melaksanakan tugasnya sebagai ASN di pelosok hendaknya dilaksanakan secara bertanggungjawab," katanya, Selasa, 16 Maret 2021.

Karena dia kerap mendapatkan laporan dan pengaduan terkait keaktifan ASN itu seakan-akan semaunya saja hadir dan turun ke kantor tempatnya bekerja.

Anang menekankan juga pengawasan kepada pegawai ini sangat diperlukan, inspeksi dari pemerintah kabupaten harus dilakukan untuk mengecek keberadaan petugas itu sesuai dengan tempat penugasannya.

“Jangan sampai mereka yang ditugaskan itu justru meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya, karena pelayanan publik yang akan menjadi korban kalau perilaku demikian dibiarkan terjadi secara terus menerus," tukasnya.

Khususnya untuk kawasan pelosok jauh dari  perkotaan ini dirinya berharap agar pegawai yang ditempatkan harus memiliki etos kerja dan rasa bertanggung jawab. 

Apalagi mereka yang bekerja mendapatkan gaji dan tunjangan dari pemerintah sudah selayaknya berada ditempat saat pelaksanaan tugas dan pekerjaan tersebut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru