Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD 110 Kodim Pangkalan Bun Beri Penyuluhan Bela Negara kepada Masyarakat Desa Lalang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Maret 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai salah satu sasaran non fisik dalam TMMD Imbangan Ke - 110 Kodim 1014 Pangkalan Bun, Satgas TMMD menanamkan jiwa nasionalisme dan patrotisme kepada warga dengan cara memberikan penyuluhan tentang bela negara.

Kegiatan yang di laksanakan di aula Balai Pertemuan Desa Lalang, Kecamtan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat ini diikuti oleh aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga dan pelajar, Selasa 16 Maret 2021.

Sebagai pemberi materi Danramil 1014 - 03 Kotawaringin Lama Kapten Inf Handoyo menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Imbangan ke  110 Kodim guna menanamkan rasa cinta tanah air, kepada seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, agar dapat mengerti tentang nilai - nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Memberikan bimbingan dan arahan kepada warga tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia," katanya.

Dalam materinya Kapten Inf Handoyo mengupas tentang semangat bela negara dan memberikan wawasan kebangsaan, sehingga nantinya warga masyarakat khusunya generasi muda akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Bahwa TNI dan masyarakat ini bersatu dan saling bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Pelaksanan TMMD ke 110 wilayah Kodim 11014 Pangkalan Bun dipusatkan di Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama. Kegiatan ini akan berlangsung Maret 2021 dan sasaran pembangunan fisik dan nonfisik dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru