Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Sei Gohong Sampaikan Pesan Moral Kepada Warga Melalui Komsos

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Sei Gohong Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Dwi Arinovianto bersama Tracer Covid 19 Serda Anang Suprayitno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Sasaran Komsos kali ini di salah satu Posko PPKM Skala Mikro RT. 01 RW. 01 Kelurahan Sei Gohong, Selasa 16 Maret 2021. Jajaran anggota Koramil Bukit Batu itu memberi contoh dan teladan bagi warga binaannya.

Kegiatan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua RT setempat diharapkan bisa menggugah warga sekitar untuk lebih disiplin dalam penerapan 4 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan).

"Kita berupaya mengedukasi warga secara dialogis, melalui pesan moral yang bisa diterima oleh warga dalam penerapan prokes," ucap Serda Dwi.

Selain sebagai petugas PPKM Mikro, dia juga memberikan bimbingan kepada warga mengenai budidaya lahan sekitar, untuk bisa dijadikan sebagai sarana ketahanan pangan khususnya bagi keluarga di wilayah tersebut.

"Tidak ada salahnya lahan yang kosong bisa dijadikan kebun mini, untuk menunjang ketahanan pangan kelas mikro di masa pandemi sekarang ini," ungkapnya.

Dwi berpesan warga setempat dapat mengoptimalkan potensi yang ada, untuk mendukung ekonomi keluarga.

"Jangan malas untuk selalu berkarya, meskipun itu kecil nilainya, tapi lihat manfaatnya kedepan," tutup Dwi. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru