Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfo Kalteng Dorong OPD Informatif dan Terbuka Terkait Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah (Kalteng) berencana mendorong Organisasi Perangkat Daerah untuk informatif terhadap informasi publik.

Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi mengatakan dalam penilaian keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi (KI) sebagian OPD ada yang tidak menyampaikan dan sudah didata.

“Selanjutnya akan kami dorong dengan surat dari gubernur atau sekertaris daerah (sekda), tinggal semua OPD menyampaikan laporan tahunannya,” ungkap Agus Siswadi, Selasa.

Selain itu pihaknya juga akan mendorong OPD untuk mengoptimalkan penggunaan website sebagai sarana membagikan informasi untuk masyarakat. 

“Beberapa OPD tidak memiliki website, ada yang belum punya media sosial (medsos) dan sebagainya, atau ada medsos tapi mati suri,” ungkapnya.

Ia mengatakan melalui perkembangan teknologi informatika saat ini, pihaknya dari Kominfo akan mengirim surat, meminta OPD untuk mengirimkan alamat websitenya. 

“Kalau memang tidak ada (website) akan ditanyakan lebih lanjut kendalanya dimana,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru