Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Basarang Sambangi Kebun Warga, Beri Motivasi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Basarang, Aiptu Dodi Heryadi dan Brigadir I Wayan Wijaye menyambangi kebun warga di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang pada Rabu 17 Maret 2021.

Kebun yang ditanami berbagai tanaman pangan, sayur-sayuran hingga umbi-umbian tersebut dilakukan warga setempat, untuk menjaga kebutuhan pangan lokal.

Aiptu Dodi memberikan motivasi kepada warga yang mengembangkan tanaman teesebut, guna menjaga ketahanan pangan di wilayah setempat, dan bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Ini merupakan terobosan baik dilakukan warga, selain bisa mengisi waktu luang di rumah, secara tidak langsung warga juga bisa membatu menjaga ketersediaan pangan yang bermanfaat, apalagi di tengah pandemi covid-19," kata Aiptu Dodi.

Ia berharap pengembangan ketahanan pangan ini bisa bermanfaat dan bisa di contoh oleh warga yang lain, sehingga tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di situasi pandemi saat ini.


“Sekarang tanamannya sudah tumbuh subur, nah dengan menanam sendiri begini kebutuhan pangan khususnya sayur mayur bagi masyarakat bisa terpenuhi paling tidak di wilayah sekitar, sehingga potensi permasalahan lain yang terjadi akibat kekurangan pasokan pangan bisa diminimalisir,” tuturnya.

Adapun, tanaman yang ditanam warga diantaranya seperti tanaman kacang panjang, kangkung, ubi kayu dan keladi sebagai upaya menjaga ketersediaan bahan pangan di wilayah setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru