Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kerja Implementasi Visi dan Misi

  • Oleh Hendri
  • 18 Maret 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan pelatihan kerja berbasis kompetensi merupakan implementasi visi dan misi.

Pelatihan itu dilaksanakan di Dinas Ketenagakerjaan dengan sasaran masyarakat terdampak Covid-19 dan kalangan muda yang belum bekerja.

"Visi misi yang dituangkan dalam RPJMD adalah meningkatkan daya saing SDM. Salah satunya melalui skema pelatihan yang dilaksanakan di Disnaker," kata Fairid, Kamis 18 Maret 2021.

Melalui pelatihan kerja di berbagai bidang industri tersebut mampu menghasilkan angkatan kerja yang handal bahkan bisa membuka lapangan kerja baru.

Pelatihan berbasis komptensi dilaksanakan 3 tahapan. Tahap I, meliputi kejuruan administrasi perkantoran, kejuruan pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga, kejuruan computer operator assistant, kejuruan pengoperasian mesin bubut dan kejuruan service motor konvensional.

Tahap II, kejuruan administrasi perkantoran, menjahit pakaian wanita dewasa, produksi furniture kayu, plate Welder SMAW 3G-UP/PF dan pembuatan desain grafis.

Tahap III, terdiri dari kejuruan pembuatan roti dan kue tangga, kejuruan pemeliharaan dan perbaikan AC rumah, tata rias kecantikan, pemeliharaan berkala kendaraan ringan (Mobil ) dan sub practical Office Advance.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru