Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kalteng Serahkan Bantuan Operasional ke Baznas dan BWI

  • Oleh Nopri
  • 19 Maret 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atau Kanwil Kemenag Kalteng menyerahkan bantuan operasional kepada Badan Amil Zakat (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) di ruang rapat kanwil tersebut. 

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, H Ardiansyah menjelaskan, bantuan operasional itu bersumber dari DIPA Bidang Bimas Islam tahun 2021. Tujuannya, untuk membantu pelaksanaan program Baznas dan BWI.

"Dana hibah yang saya serahkan beberapa hari kemarin itu merupakan dukungan dari Kemenag untuk pelaksanaan program Baznas dalam rangka pemberdayaan zakat di Kalimantan Tengah," katanya, Jumat, 19 Maret 2021.

Dia menambahkan, peran Baznas dan BWI menjadi sangat penting agar tata kelola zakat dan wakaf di Kalteng berkontribusi sebesar-besarnya bagi kemaslahatan umat. Diantaranya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bidang Bimas Islam Muhammad Marzuki menjelaskan, sinergi antara Kemenag Kalteng, Baznas dan BWI menjadi bagian penting agar upaya pemberdayaan zakat dan wakaf bisa terus meningkat.


"Karena dana tersebut berasal dari anggaran pemerintah, maka diperlukan pertanggung jawaban yang harus disusun oleh Baznas dan BWI," ucapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru