Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Kalteng kepada Para Pelaku Usaha Penerima Pinjaman Dana dari BLU LPMUKP KKP RI

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Maret 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya program pinjaman dana bergulir dari BLU LPMUKP KPP RI diharapkan mampu meningkatkan kembali produktivitas para pelaku Kelautan dan Perikanan di Kalteng.

Adapun kucuran dana sebagai langkah awal ini pihak LPMUKP telah mencairkan dan menyetujui penyaluran pinjaman dana bergulir untuk Provinsi Kalteng yakni sebesar Rp 6.008.500.000 dengan pemanfaat lebih dari 67 orang.

"Kepada para pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kalteng yang telah menerima pinjaman dana tersebut agar dapat mengelola modal usahanya dengan baik dan bertanggung jawab," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, 20 Maret 2021.

Sugianto optimis percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Kalteng dapat diwujudkan melalui sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota serta seluruh pemangku kepentingan.

Dia mengungkapkan, realisasi penyaluran Pinjaman BLU LPMUKP Provinsi Kalteng tersebar di sejumlah Kabupaten atau Kota se-Kalteng diantaranya yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Kobar, Kotim dan Seruyan.

"Penyaluran Pinjaman BLU LPMUKP di Kalteng juga tersebar untuk 11 kelompok usaha dan 11 pelaku usaha perorangan dengan total pinjaman keseluruhan yaitu sebesar Rp 6.008.500.000," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru