Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sosialisasikan Penggunaan Mbizmarket

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2021 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui jajaran Kecamatan mulai melaksanakan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi Mbizmarket kepada masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan Kecamatan Bukit Batu dengan sasaran kelompok Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan telah diluncurkan aplikasi Mbizmarket.co.id untuk Pemerintah dan vendor di tahun 2021.

Aplikasi itu telah terdaftar resmi sebagai patner di aplikasi Bela Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengedaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Sosialiasi ini diikuti Kelompok Tani, Kelompok Nelayan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Se-Kecamatan Bukit Batu.

Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, M.Ikhsan hadir selaku narasumber manyampaikan bagaimana kemudahan cara bertransaksi di apliaksi tersebut.

"Sesuai arahan KPK sebagai strategi pencegahan korupsi maka Pemerintah Kota, Kecamatan dan Kelurahan dianjurkan menggunakan Aplikasi Mbizmarket, ungkap M.Ikhsan, Sabtu 20 Maret 2021.

Dia menambahkan ada beberapa Pemprov yang sudah menggunakan aplikasi tersebut di antaranya Pemprov Jatim dan Pemprov Jabar.

Camat Bukit Batu, Hendrikus S Budi mengaku siap mendukung program kerja sama tersebut untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa menggubakan aplikasi itu. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru