Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto: Vaksinasi Kurangi Angka Penularan Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menegaskan program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka penularan.

“Vaksinasi juga memutus mata rantai Covid-19, dengan meningkatkan imunitas dalam tubuh, sehingga dapat segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunitas),” kata Sugianto usai meninjau kegiatan vaksinasi masal, Sabtu 20 Maret 2021.

Pada kesempatan itu Sugianto berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun telah mendapatkan vaksinasi. 

Ia menilai upaya memutus mata rantai Covid-19 melalui program vaksinasi tentunya tidak bisa serta merta, namun memerlukan waktu. 

“Tetap harus Prokes, untuk Protokol Kesehatan harus tetap disiplin dilaksanakan, 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” pesan Sugianto.

Sugianto juga berpesan kepada bupati/wali kota untuk terus menumbuhkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Selain itu, Bupati/Wali Kota juga diminta untuk terus meningkatkan upaya penanganan COVID-19 dan juga pemulihan ekonomi. 

“Semuanya bekerja keras, untuk bagaimana masyarakat ini supaya kita beri edukasi dan sosialisasi yang terus menerus jangan pernah jemu,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru